Featured Post

Ac tidak dingin hanya keluar angin saja ini solusinya

       cuaca lagi panas banget ac malah keluar angin doang nggak ada dingin dinginnya sama sekali pastinya kesel banget ya gays mau manggil teknisi ac pasti lama datangnya coba untuk perbaiki sendiri aja sebelum memperbaiki Anda harus mengetahui apa penyebab ac Anda keluar angin doang sebenarnya banyak penyebabnya ada yang bisa diperbaiki oleh Anda sendiri dan ada yang tidak bisa sebagian orang berfikir jika ac tidak dingin pasti berkaitan tentang freon memang benar tapi tidak semua penyebabnya adalah freon ada juga yang disebabkan oleh komponen lain yang akan saya terangkan di bawah ini. penyebab ac hanya keluar angin saja 1. setelan remot AC         Ternyata setelan remot dapat menyebabkan ac Anda tidak dingin oleh karena itu jangan biarkan anak anak memainkan remot ac memang tidak perlu khawatir jika hanya setelan remot yang kurang tepat karena hanya sekali pencet udah beres, di dalam remot ac biasanya terdapat 3 mode yaitu auto, dry, dan cool setingan remot yang um

6 penyebab ac baru tidak dingin yang harus anda ketahui



       Penyebab ac tidak dingin umumnya selalu berkaitan dengan freon namun tanpa disadari masalah kecil pun bisa menjadi penyebabnya mungkin jika ac lama yang tidak dingin itu wajar bagi anda namun jika ac baru tidak dingin mungkin menjadi beban pikiran bagi anda ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli ac baru agar setelah dipasang ac tersebut memberikan dingin sesuai apa yang diharapkan.

penyebab ac baru tidak dingin


1.ukuran ac
          Ukuran ac dengan ruangan harus anda perhatikan jika anda membeli ac 1/2 pk untuk ukuran ruangan 4x5 mungkin bisa dingin dimalam hari atau disaat hujan namun saat cuaca panas ruangan tersebut tidak akan dingin karena ac 1/2 pk hanya  mempunyai kapasitas 5000btuh sedangkan ruang pada saat panas membutuhkan 6000btuh oleh karena itu anda perlu memperhitungkan ukuran ruangan dengan ukuran ac 1/2 pk untuk ukuran ruangan 3x4  dan ac 3/4 pk untuk ukuran ruangan 4x5.

2.banyaknya orang didalam ruangan
         Setiap orang mempunyai kebutuhan 500btuh/orang sedangkan untuk anak kecil membutuhkan 400btuh/anak mungkin penyebab ac baru yang anda miliki tidak dingin bisa disebabkan oleh banyaknya orang yang ada diruangan tersebut contohnya seperti ruang tamu mungkin saat anda sedang berkumpul dengan keluarga anda merasa dinginnya berbeda saat anda duduk sendiri
3.banyaknya fentilasi udara
            Penyebab ac baru tidak dingin bisa disebabkan karena banyaknya udara yang keluar lewat fentilasi ataupun sering buka tutup pintu. Agar ac berkerja maksimal ruangan harus tertutup agar dingin yang kita inginkan bisa dicapai oleh ac tersebut.

4.banyaknya benda elektronik diruangan
           Benda elektronik bisa menjadi penyebab ac baru beli tidak dingin setiap benda elektronik menghasilkan panas yang dapat membuat ruangan anda terasa tidak dingin padahal sudah menyalakan ac mungkin masalah seperti ini jarang ditemui di perumahan tetapi jika di pabrik masalah ini pasti sering kita jumpai.

5.kurang freon
        Apakah ac baru bisa kurang freon ? Tentu bisa kurangnya freon disebabkan karena ada kebocoran ada 2 penyebab kebocoran pada ac baru yaitu kerusakan unit dari toko tempat anda membeli biasanya jika kerusakan unit dari toko sudah diketahui oleh teknisi yang memasang ac tersebut tetapi jika kesalahan pemasangan baru diketahui kurang lebih 1 bulan setelah ac dipasang kebocoran kesalahan pemasangan biasanya ada di sambungan pipa indoor atau outdoor.

6.penempatan outdoor yang buruk
         Penyebab ac baru tidak dingin lainnya adalah penempatan outdoor yang kurang baik. Outdoor harus ditempatkan ditempat yang lega setidaknya ada seper(jarak) antara tembok kanan dan kiri 50 cm dan tidak ada benda lain di depan outdoor agar angin yang ditiupkan dapat terbuang secara maxsimal dan sirkulasi udara menjadi bagus. Terkadang ada orang yang menutupi outoornya dengan papan diatas atau dengan kardus bekas dengan harapan outdoor tidak terkena hujan atau tidak terlalu kotor tetapi faktanya saat outdoor ditutupi sesuatu sirkulasi udara akan buruk dan panas yang dihasilkan kompresor tidak dibuang maxsimal dan akan semakin memperpendek umur ac anda.

     Itulah penyebab ac baru tidak dingin semoga bisa memecahkan masalah ac anda.
     

Komentar

Postingan populer dari blog ini

jenis pet di kesatria online

Cara naik level dengan cepat kesatria online

Aplikasi wesing karauke